get app
inews
Aa Read Next : Desa Mulyajaya Bangun Jembatan Penghubung Antar Dusun

Jembatan Darurat Dibuat Swadaya, Warga Desa Talagasari Harapkan Bupati Garut Tinjau Lokasi Bencana

Selasa, 19 Juli 2022 | 20:49 WIB
header img
Polsek Banjarwangi bantu menyebrangkan warga di jembatan rawayan. Selasa (19/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Indra.

Garut, iNews.id Pasca banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, beberapa hari yang lalu. Warga Kampung Nagrak, Desa Talagasari, secara gotong-royong berjibaku membuat jembatan sementara hasil dari swadaya masyarakat  setempat, Selasa (19/7/2022).

Salah satu warga Kampung Nagrak, Agus Sopyan, saat diwawancarai iNewsGarut.id disela kegiatannya mengatakan, kegiatan ini merupakan dalam rangka kerja bakti untuk membangun jembatan sementara, kalau di kampung biasanya disebut jembatan rawayan. Jembatan ini dibangun untuk pengadaan akses jalan anak-anak sekolah dan aktifitas warga masyarakat.

"Karena di daerah kami yang terdampak ada 2 RW dan 6 RT membutuhkan akses ini jadi untuk pertama kali kami membangun dengan bergotong royong," katanya.

Lanjut Agus mangatakan, dalam pembangunan jembatan tersebut masyarakat disini iuran dari mulai bahan dan tenaga, bahkan makanan pun dari masyarakat sekitar.

"Jembatan ini sangat vital, terutama untuk anak-anak sebagai akses berangkat ke sekolah yang jumlahnya hampir 200 siswa," sebutnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut