get app
inews
Aa Read Next : Desa Mulyajaya Bangun Jembatan Penghubung Antar Dusun

Jembatan Darurat Dibuat Swadaya, Warga Desa Talagasari Harapkan Bupati Garut Tinjau Lokasi Bencana

Selasa, 19 Juli 2022 | 20:49 WIB
header img
Polsek Banjarwangi bantu menyebrangkan warga di jembatan rawayan. Selasa (19/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Indra.

Ia mewakili masyarakat Kampung Nagrak, Desa Talagasari berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terutama Bupati Garut, Rudy Gunawan, maupun intansi terkait yang membidangi penanganan bencana bisa meninjau langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Sampai saat ini sama sekali dari pihak Pemkab Garut belum ada, baik bantuan ataupun partisipasi apapun kepada daerah kami khususnya di Kampung Nagrak ini," tegas Agus.

Agus menyebut selama 3 hari warga masyarakat disini membangun jembatan darurat dengan material bambu hasil dari swadaya masyarakat karena ekonomi sudah lumpuh. Jadi membangun dengan biaya seadanya dan peralatan alakadarnya.

Selain itu, mewakili masyarakat ia mengucapkan terima kasih atas simpati dan sumbangan dari jajaran Polsek Banjarwangi yang turun langsung ikut kerja bakti membuat jembatan rawayan ini.

"Terimakasih kepada jajaran Polsek Banjarwangi atas bantuannya, yang dimana sangat dirasakan dan bermanfaat, terlebih ekonomi kita lumpuh, lahan pesawahan warga yang sebentar lagi panen kini hancur porak poranda, dan sekali lagi kami berharap Bupati Garut meninjau lokasi kami yang terdampak bencana," harapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut