get app
inews
Aa Read Next : Sungai Cisaat Meluap, 3 Rumah dan Satu Pesantren di Malangbong Garut Terdampak

Sungai Cipalebuh Garut Selatan Meluap, Puluhan Rumah Terendam

Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:40 WIB
header img

GARUT, iNews.id - Sungai Cipalebuh Garut Selatan Meluap, Puluhan Rumah Terdampak di Garut, Jawa Barat. Intensitas Hujan yang tinggi sejak Rabu (27/10) Siang hingga sore membuat sungai Cipalebuh yang berada di Kecamatan Pameungpeuk Garut dikabarkan meluap, sehingga aktivitas masyarakat terganggu karena air sungai mengganggu perjalanan. Data sementara yang didapat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, sebanyak 26 rumah terdampak luapan sungai tersebut. Belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pihak BPBD masih terus memantau perkembangan dilapangan.

Lima Kepala Keluarga (KK) dilaporkan sudah mengungsi, mereka inisiatif mengungsi ke tempat aman lantaran panik,"betul masih kita pantau dilapangan, tapi hujan sudah mulai reda, kita terus kordinasi dengan relawan yang ada dilapangan," kata Kepala Seksi Darurat BPBD Garut, Mawardi, kepada tvOnenews.com lewat sambungan telepon, Rabu (27/10) Malam.

Sungai Cipalebuh memang menjadi langganan banjir bandang jika cuaca ekstrem melanda wilayah Garut Selatan, sungai ini merupakan sungai terbesar menunu muara perairan laut Selatan Garut.

Adapun yang terdampak merupakan warga Kampung Babakan Sukapura dan Kampung Leuwisimar Desa Mandalakasih Kecamatan Pameungpeuk Garut,"sekarang air berangsur surut karena air luapan dari sungai mulai ikut surut, ya cuaca hujan juga sudah mereda," tutup Mawardi.

Editor : Rio Harto Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut