Logo Network
Network

Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tertib Lalu Lintas di SMAN 32 Garut

indra
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 17:22 WIB
Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tertib Lalu Lintas di SMAN 32 Garut
Kapolsek Banjarwangi berikan penyuluhan bahaya narkoba dan tertib lalulinras di SMA Negri 32 Garu. Kamis (20/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Indra.

GARUT, iNews.id  Sebagai antisipasi penyimpangan dikalangan para pelajar, perlu adanya sosialisasi atau penyuluhan tentang dampak bahaya narkoba dan tata tertib berlalu-lintas terhadap para pelajar yang sekarang ini tengah memasuki Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, yang melakukan sosialisasi pada kegiatan MPLS di SMAN 32 Garut. Dalam kegiatan tersebut selain diikuti oleh seluruh pelajar, juga dihadiri langsung kepala sekolah dan beberapa dewan guru, Rabu (20/7/2022).

Pertama, Kapolsek Banjarwangi memberikan materi tentang bahaya narkoba dan juga bagaimana cara berlalu-lintas yang baik terhadap pemakai jalan yang lain.

"Penyuluhan ini bertujuan agar para siswa-siswi tidak terlibat narkoba dan bagaimana narkoba tidak sampai masuk dikalangan pelajar inilah yang menjadi harapan kita semua untuk selalu menjauhi yang namanya narkoba," ujar Amirudin.

Lanjutnya, ia menuturkan bahwa narkotika merupakan salah satu zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintesis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri, dan dapat minimbulkan ketergantungan, bahkan bisa menyebabkan kematian bagi pemakainya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini