get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Hadiri Acara POLTEKIP dan POLTEKIM, Wabup Garut Usulkan Kantor Imigrasi

Kamis, 21 Juli 2022 | 11:33 WIB
header img
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman Saat menghadiri acara Kedinasan POLTEKIP dan POLTEKIM. Rabu (20/7/2022).Foto/Diskominfo.

GARUT, iNews.id Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menghadiri acara Kedinasan Politeknik Ilmu Permasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) serta Pengabdian Masyarakat Taruna di Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Green Patriot Resort, Jalan Raya Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (20/7/2022).

Dan pada kesempatannya itu, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengusulkan kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, untuk dibangun Kantor Imigrasi di Kabupaten Garut, guna mempermudah kebutuhan masyarakat Garut khususnya terkait pengurusan pasport.

“Tentu mudah-mudahan ya sekarang ada pelayanan imigrasi di Garut, senang sekali saya tuh langsung tadi di minta oleh yang mendapatkan pelayanan pak, mun bisa mah di Garut kitu (kalau bisa di Garut) saya usulkan di Kabupaten Garut ada kantor imigrasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Garut juga menyambut baik atas kedatangan dari Kemenkumham RI, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM ke Kabupaten Garut. Ia mengungkapkan, kedatangannya ke Kabupaten Garut ini merupakan sebuah kehormatan, kebanggaan, sekaligus kebahagiaan bagi masyarakat Garut yang saat ini sedang dilanda bencana banjir.

Helmi juga mengungkapkan, atas nama masyarakat umum juga merasa bahagia dengan diselenggarakannya kegiatan pengabdian kepada masyakat melalui bakti sosial, penyuluhan terkait hukum dan HAM, serta pengenalan terhadap siswa-siswi mengenai sekolah dinas ini.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut