get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Gelar Pelatihan Tehnik Semai dan Budidaya Maggot

Kamis, 21 Juli 2022 | 17:48 WIB
header img
Pelatihan tekhnik Semai dan Budidaya Maggot di Rumah Semai Salarea Foundation, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut. Kamis (21/7/2022).

Ia juga berharap melalui kegiatan ini, ke depan Salarea Foundation bisa menularkan ilmunya kepada seluruh warga, sehingga khususnya permasalahan sampah ini bisa ditanggulangi secara bersama-sama.

Di tempat yang sama, Perwakilan dari Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Nenden, menuturkan pihaknya bersama dengan Salarea Foundation sudah hampir 2 tahun melakukan pemberdayaan masyarakat kepada warga di Kecamatan Cibatu ini, salah satunya yakni terkait dengan bank sampah.

Ia memaparkan kegiatan ini juga merupakan langkah untuk mengoptimaliasi bank sampah, yang awalnya dilakukan pengelolaan sampah plastik, dan kini dilanjutkan dengan pengolahaan sampah organik melalui pelatihan budidaya maggot tadi.

"Ya harapannya ini kami melakukan kerjasama dengan Salarea bukan satu sampai dua kali ini, ini sudah sering melakukan kerjasama dengan Salarea, harapan kita kita malakukan pemberdayaan masyarakat di sini biar masyarakat lebih mandiri secara ekonomi, serta dapat menjaga lingkungan sekitarnya gitu," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut