get app
inews
Aa Read Next : Polsek Singajaya Bersama Bhayangkari Berikan Bantuan Kepada Korban Terdampak Gempa Bumi

Polsek Banyuresmi Bantu Penyebrangan Anak Sekolah dan Warga

Jum'at, 22 Juli 2022 | 14:58 WIB
header img
Anggota Polsek Banyuresmi bersama Unsur lainnya saat membantu penyebaran di Kampung Tegal Kalapa. Jum'at (22/7/2022). Foto INewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNews.id Musibah bencana Banjir di Kabupaten Garut pada Jum'at (15/7) lalu memasuki hari ketujuh. Banjir tersebut mengakibatkan beberapa Infrastruktur rusak, seperti salah satunya akses Jembatan yang berada di Kampung Tegal Kalapa, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, dimana jembatan yang biasa dilewati warga dan anak sekolah itu rusak diterjang Banjir.

Saat ini TNI-POLRI bersama unsur lainnya membantu anak-anak sekolah maupun warga menyebrang dengan menggunakan Perahu Karet, dan Jembatan itu merupakan akses jalan yang menghubungkan ke lokasi dimana anak-anak bersekolah dan aktivitas Warga.

Dan agar tidak menghambat aktivitas sehari-hari, Polsek Banyuresmi Polres Garut membantu menyebrangkan anak-anak sekolah dan warga berangkat maupun pulang dari kampung pananggungan kelurahan lengkong jaya, Kecamatan Karang pawitan menuju Kampung Tegal Kalapa, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi.

" Kami selalu standby di lokasi tersebut, untuk membantu menyebrangkan anak-anak sekolah maupun warga ke tempat aktivitasnya, dari mulai berangkat, hingga pulang kembali." ungkap Kapolsek Banyuresmi Kompol Supian BJ. Jum'at (22/7/2022).

Petugas yang membantu penyebaran yakni Petugas piket polsek Banyuresmi, Babinmas dan Babinsa desa Sukasenang,  Kanit Propam Polsek Banyuresmi, Anggota Satpol Airud polres Garut, Anggota Dalmas Polres Garut, Anggota TNI dari yon Zipur3 , dan BPBD dan Relawan Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut