get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Babancong Weekend Market Tampilkan Produk Mulai Dari Kuliner Hingga Fashion IKM Garut

Minggu, 24 Juli 2022 | 17:17 WIB
header img
Para Pelaku IKM saat menjajakan produknya di Acara Babancong Weekend Market. Minggu (24/7/2022).

GARUT, iNews.id Event Tahunan Babancong Weekend Market di Kabupaten Garut menjadi Event dalam rangka meningkatkan kembali ekonomi Masyarakat Kecil yang sempat terpuruk akibat Pandemi Covid 19.

Babancong Weekend Market (BWM) hingga kini terus menampilkan produk dari mulai kuliner hingga fashion yang dijajakan oleh beberapa pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Garut.

Bahkan, dalam event yang dulu diresmikan secara langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan ini, tersedia jajanan yang harganya dimulai dari 5 ribu rupiah saja.

"Kalau harga di Babancong Weekend Market ini itu hampir di 20 ribu ke bawah, yang 25 ribu juga ada, tapi prinsipnya ini adalah jajanan rakyat, jajanan masyarakat, (dimana) masyarakat akan mampu untuk membeli (karena) terjangkau untuk membelinya gitu, (harganya) tidak sampai 100 ribu, tetapi mungkin makanan itu hampir di bawah harga 20 ribuan," kata Subkoordinator (Subkor) Promosi dan Informasi Perdagangan, Bidang Pengembangan Promosi dan Kerjasama Perdagangan (P2KP) Disperindag ESDM Garut, Irwan Sutiawan, di sela-sela pelaksanaan BWM, Minggu (24/7/2022).

Ia mengatakan pada pekan ini, BWM diikuti oleh kurang lebih 40 tenant, di mana dalam kegiatan ini juga ada penampilan _marching band_ dari SD Muhammadiyah 2 Garut Kota.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut