get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tebing Setinggi 100 Meter Longsor, Beberapa Rumah Terancam

Senin, 25 Juli 2022 | 15:54 WIB
header img
Tebing setinggi 100 meter longsor di Perumahan Zavira, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Garut. Senin (25/7/2022). Foto : INewsGarut.id/ Hendrik Prima.

GARUT, iNews.id Tebing setinggi kurang lebih 100 Meter yang berada di sebuah komplek Perumahan di Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat longsor, dan akibat peristiwa tersebut sejumlah rumah milik warga terpaksa dikosongkan dan terancam longsor susulan . Dan Tak hanya tebing yang mengalami longsor, tembok penahan pun ikut terbawa longsor.

Atas peristiwa tersebut, sebanyak 60 rumah yang berada di Komplek Perumahan merasa khawatir apabila intensitas hujan yang cukup tinggi terjadi dikarenakan tanah terus tergerus. 

Dan beberapa rumah warga yang berada dekat Lokasi longsor terpaksa dikosongkan dan pemilik rumah pun harus mengungsi ke tempat yang lebih aman dan tinggal sementara bersama saudaranya.

Sansan Salah seorang warga menuturkan, Longsor lebih dari 100 meter dan lebar 70 meter ini terjadi akibat Faktor alam yakni curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi di kawasan Garut pada beberapa waktu lalu.

" Akibat intensitas hujan tinggi beberapa waktu lalu, tanah tergerus dan mengalami longsor.", ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut