get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Menikmati Sensasi Panjat Tebing di Banjarwangi, Garut

Senin, 19 Februari 2024 | 12:47 WIB
header img
Lokasi Panjat tebing di Kampung Cileutik, Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Panjat tebing atau rock climbing merupakan kegiatan olahraga alam bebas dan merupakan salah satu bagian dari mendaki gunung yang dilakukan dengan menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya.

Di Garut, salah satu tempat favorit untuk kegiatan panjat tebing salah satunya di kawasan Banjarwangi. Dimana wilayah tersebut menyuguhkan hamparan batu besar yang menjulang tinggi.

Seperti di Pasir Garasay, Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi. Lokasi ini tidak hanya memikat para pemanjat tebing lokal melainkan para penebing dari luar daerah, kerap hadir menjajal lokasi ini dan menjadikannya surga petualang.

Tokoh Pemuda Bojong, Hasan, menyebut keistimewaan lokasi panjat tebing ini tidak hanya sebatas kegiatan panjat tebing. Bukit ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

"Lokasinya memang terbilang masih perawan, namun lokasi ini yang berada di Kampung Cileutik, Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi, kini menjadi ramai dikunjungi," kata Hasan, Senin (19/2/2024).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut