get app
inews
Aa Read Next : Dapat Mobil Maskara Pemdes Cinta Garut Gelar Syukuran

Tingkatkan SDM, Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Tingkat Desa Digelar BPBD Garut

Rabu, 27 Juli 2022 | 06:00 WIB
header img
Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Tingkat Desa dan Kelurahan di Kabupaten Garut Selasa (26/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id  Bertempat di Kantor Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, diselenggarakan kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Tingkat Desa dan Kelurahan, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam program Desa Tangguh Bencana (Destana), Keluarga Tangguh Bencana (Katana), serta relawan tingkat desa. 

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Tarogong Kaler, Koramil, Polsek, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan desa serta RT/RW setempat. 

Dua pemateri dihadirkan juga dalam kegiatan ini, pertama, Fasilitator Kebencanaan, Yanyan Agus Supianto, dan yang kedua, Ahli Kajian Risiko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Burhanudin.

Subkoordinator Pencegahan di Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut, Hendi Hendarsah menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas dalam program Destana, Katana, serta meningkatkan kapasitas relawan tingkat desa.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut