get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Bumi Pusaka Parahiyangan Foundation Garut Gelar Khitanan Massal Gratis

Rabu, 27 Juli 2022 | 14:13 WIB
header img
Proses khitanan salah seorang anak yang dilakukan oleh tim medis dari Bale Khitan Paseban Garut, Rabu (27/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id Bumi Pusaka Parahiyangan Foundation Garut menggelar acara khitanan massal gratis yang ke sekian kalinya yang bertempat di Taman Wisata Budaya Edukasi Kampung Bareto, Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Rabu (27/7/2022).

Sebelum pelaksanaan khitanan massal ini dimulai, kegiatan kali ini juga dimeriahkan oleh dodombaan Garut, yang dimana bertujuan untuk melestarikan kesenian tradisional daerah khususnya budaya sunda.

Saat diwawancarai seusai kegiatan, Ketua Bumi Pusaka Parahiyangan Foundation Garut, Cepi Kusuma, sekaligus Owner Taman Wisata Budaya Edukasi Kampung Bareto, ia menyampaikan dalam kegiatan khitanan massal ini pihaknya bekerjasama dengan Bale Khitan Paseban Garut. 

Ia menyebut pihaknya sudah melaksanakan khitanan massal ini sebanyak 4 kali. Namun, dari kuota 100 anak disini baru mencukupi di angka 20 anak.

"Karena sebelumnya 7 bulan ke belakang kita sudah melaksanakan khitanan massal juga dan bekerjasama sama dengan Bale Khitan Paseban juga dengan jumlah peserta sebanyak 117 anak. Alhamdulillah acara khitanan kadeudeuh anak Garut soleh sudah dilaksanakan dengan hasil yang memuaskan, selamat dan sukses," tutur Cepi.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut