get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kemenparekraf Dorong Pengembangan Desa Wisata di Garut

Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:57 WIB
header img
Para pelaku usaha dan masyarakat di Kabupaten Garut mendapat sosialisasi terkait pengembangan SDM desa wisata, di Harmoni Hotel, Sabtu (30/7/2022).

GARUT, iNews.id Desa wisata memiliki potensi sebagai destinasi alternatif bagi wisatawan selama masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sumber daya manusia (SDM) yang berkaitan dengan desa wisata mesti mendapat pembinaan. 

Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengatakan, pelatihan SDM desa wisata dapat dilakukan melalui Program Peningkatan Kapasitas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Desa Wisata.

Dalam pelatihan tersebut, seluruh komponen masyarakat dari berbagai leading sektor mulai dari pelaku usaha hingga akademisi, mendapat sosialisasi mengenai pemahaman katagori antara desa wisata dan wisata desa.

"Banyak potensi yang perlu dieksplor di desa wisata ini,dari asfek budayanya, potensi alamnya hingga ekonomi kreatifnya," kata Ferdiansyah di sela acara Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Desa wisata, Harmoni Hotel Garut, Sabtu (30/7/2022).

Politisi Partai Golkar ini menyampaikan, semua produk ekonomi kreatif dan potensi wisata yang ada di desa bisa menjadi daya tarik wisata dan juga menjadi destinasi wisata.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut