get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Haol Masayiekh Fauzaniyyah dan Peringatan Tahun Baru Islam di Cisurupan Garut

Senin, 01 Agustus 2022 | 06:38 WIB
header img
Acara Haol Sesepuh Ponpes fauzan dan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H. Minggu (31/7/2022). Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNews.id Haol Masayiekh Fauzaniyyah dan peringatan tahun baru Islam 1444 H yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Fauzan Pusat, Desa sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Minggu (31/7/2022).

Haol sesepuh ponpes fauzan dan peringatan tahun baru islam 1444 H itu diisi dengan mubaligh Wakil Ketua PBNU Pusat (KH.Zulfa mustopa) dan bertindak selaku ketua panitia pimpinan ponpes Fauzan (KH.Ceng Abdul mujib) dengan dihadiri ± 3000 orang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua komisi X DPR RI (Saepul Huda), Wakil ketua DPR Provinsi Jawa Barat (Oleh Soleh S.H.), Kapolsek Pasirwangi (AKP Abusono), Kapolsek Cisurupan (Iptu Iwan Sholeh Pujiawan, M.Si), Danramil Cisurupan ( Lettu. Inf. Sumaliq), Rektor uniga (Dr abdusy syakur), Kasat binmas ( AKP Hasan sadikin), Pa Bintal Korem 062 Garut (Letda Inf. Azkhari), Para tokoh ulama, tokoh mayarakat dan tokoh pemuda, Para wali santri berikut pengurus ponpes keluarga Fauzaniyyah, serta Para tamu undangan dan warga masyarakat sukaresmi.

KH.Zulfa Mustopa dalam tausiyahnya menyampaikan, " pada kesempatan hari ini bahwa yang namanya pondok pesantren tidak bisa dipisahkan dengan organisasi nahdhotul ulama dan tidak bisa dilepaskan dengan NKRI.

"kemerdekaan indonesia ada perjuangan dari guru kita syekh ahmad nawawi diantara muridnya yang bernama KH Hasyim Ashari yang dulu pernah bersama-sama menuntut ilmu di Mekkah selama 3 tahun.", ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut