get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Anggota DPRD Garut Karnoto Minta Mahasiswa Sukseskan Pemilu Tahun 2024

Selasa, 02 Agustus 2022 | 05:20 WIB
header img
Anggota DPRD Garut Karnoto saat menjadi Narasumber Stadium General KAMMI Garut. Minggu (31/7/2022). Foto:iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNews.id Dalam momen pelantikan pengurus yang dihadiri Wabup dr Helmi Budiman pada hari Minggu (31/7) di gedung Art Center, KAMMI Garut selenggarakan stadium general menghadirkan tiga narasumber yakni Karnoto, SKep MSi perwakilan dari DPRD Garut, Nunik Nurbayani MPd. dari KPUD dan DR. Heri M. Tohari dari kalangan akademisi, dengan topik 'Eksplorasi Kepemimpinan Mahasiswa dalam Menyukseskan Pemilu 2024'.

Anggota DPRD Garut Fraksi PKS Karnoto pada saat itu menjadi narasumber stadium General yang diselenggarakan KAMMI Garut, dan dirinya meminta Mahasiswa Sukseskan Pemilu Tahun 2024.

"Saya minta para aktivis mahasiswa turut mensukseskan Pemilu tahun 2024 dengan jalankan peran sebagai 'moral force' dan 'sosial control', agar pemilu sukses dan berkualitas." ungkapnya kepada iNews.id. Senin (1/8/2022).

Karnoto menilai pergerakan mahasiswa yang netral dan belum terkontaminasi dengan berbagai kepentingan politik serta sarat dengan nilai-nilai tradisi kampus yang ilmiah, kritis, analitis, dan moralis religius diharapkan mampu menjadi penguat sistem politik yang bermoral. 

"Mahasiswa juga diharapkan jalankan peran 'sosial control' agar Pemilu berjalan dengan sukses tanpa ekses, mengingat masih sering dijumpai dalam setiap momen pesta demokrasi adanya perilaku politik uang, adanya oknum aparatur pemerintah yang tidak netral, media masa yang partisan, perilaku medsos yang provokatif dan tidak bijak serta masih adanya prilaku politik yang berbau SARA. Pinta Karnoto, yang juga mantan aktivis KAMMI '98.", ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut