Logo Network
Network

1 Minibus Terbakar Hebat di Jalan Raya Samarang Garut, Diduga Lakukan Penyimpangan BBM

Fani Ferdiansyah
.
Selasa, 02 Agustus 2022 | 14:02 WIB
1 Minibus Terbakar Hebat di Jalan Raya Samarang Garut, Diduga Lakukan Penyimpangan BBM
Minibus jenis Suzuki Carry bernopol D 1508 GI terbakar hebat di Jalan Raya Samarang, Desa Samarang, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Selasa (2/8/2022) pagi. Foto : iNews.id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNews.id Satu unit minibus jenis Suzuki Carry dengan nomor polisi D 1508 GI terbakar hebat di Jalan Raya Samarang, Desa Samarang, Kecamatan Samarang, Selasa (2/8/2022) pagi. Minibus yang terbakar ini diduga melakukan penyimpangan BBM, karena terdapat modifikasi pada saluran tanki bahan bakarnya. 

Kepala Polsek Samarang Kompol Jajang Rachmat mengatakan, pihaknya akan mendalami terkait penemuan modifikasi saluran bahan bakar di mobil tersebut.

"Kami temukan ada modifikasi pada saluran bahan bakar mobil yang terbakar ini. Selain itu, ditemukan pula mesin penyedot pompa air yang tersambung pada saluran bahan bakar yang dimodifikasi tersebut," kata Kompol Jajang Rachmat, pada MNC Portal Indonesia. 

Ia menjelaskan, saat ini kasus kebakaran minibus ini masih diselidiki oleh aparat Polsek Samarang. Menurutnya kebakaran bisa terjadi karena korsleting atau hal lain, karena di dalam kabin ditemukan jeriken BBM. 

"Penyebabnya belum bisa dipastikan karena masih diselidiki, karena apa mobil itu terbakar. Bila nanti hasil penyelidikan ditemukan penyimpangan, kasusnya akan naik ke penyidikan," ujarnya. 

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini