get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Disdik Garut dan Yayasan Bakti Barito Berikan Bimbingan Teknis Terkait Kurikulum Merdeka

Selasa, 02 Agustus 2022 | 20:32 WIB
header img
Sebanyak 55 Pengawas Sekolah dan Koordinator Wilayah Kelompok Kerja Guru (KKG) di Kabupaten Garut berfoto bersama, usai mendapat bimbingan teknis terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).Foto iNews.id/Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNews.id Sebanyak 55 Pengawas Sekolah dan Koordinator Wilayah Kelompok Kerja Guru (KKG) di Kabupaten Garut mendapat bimbingan teknis terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Pembekalan bimtek IKM ini merupakan kerja sama antara Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut dan Yayasan Bakti Barito. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Ade Manadin mengungkapkan apresiasinya terhadap Bakti Barito yang secara aktif membantu menyukseskan kegiatan bimbingan teknis Implementasi Kurikulum Merdeka. 

"Kami sampaikan rasa terima kasih kepada Bakti Barito yang sudah aktif dalam bimbingan teknis IKM ini. Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Garut," ujar Ade Manadin, Selasa (2/8/2022).

Acara pembekalan ini dilaksanakan secara hybrid di Kantor Dinas Pendidikan Garut itu dihadiri Sektretaris Disdik Garut Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD), Kepala Kurikulum, Koordinator Wilayah dan Pengawas Sekolah, para narasumber bimbingan teknis serta diikuti secara daring oleh Sekolah Dasar di seluruh Kabupaten Garut.

Rencananya, kegiatan bimbingan ini akan berlangsung secara luring selama empat hari, yakni hingga Jumat. Ke-55 orang narasumber yang hari ini mendapatkan pembekalan materi Kurikulum Merdeka, selanjutnya akan memberikan bimbingan teknis IKM kepada 1.431 SD yang berada di 10 titik di seluruh pelosok Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut