get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pemekaran Desa Sagara Belum Diakomodir, Ketua BPD Harapkan Segera Terealisasi

Selasa, 02 Agustus 2022 | 21:24 WIB
header img
Ketua Badan Permusyawarqtan Desa (BPD) Desa Sagara Kecamatan Cibalong, Doni David, di kantor Desa Sagara. Selasa (2/8/2022). Foto iNewsGarut.Id/Indra

GARUT, iNews.id Pemerintahan Desa (Pemdes) Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, telah mengajukan wilayahnya untuk dimekarkan dengan harapan cepat terealisasikan agar dapat menunjang pembangunan baik infrastukrur ataupaun meningkatkan ekonomi warga masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sagara, Doni David, saat ditemui iNewsGarut.id yang kebetulan sedang ada di kantor desa setempat, Selasa (2/8/2022).

Lanjutnya, ia mengatakan kalau terkait masalah pemekaran desa memang saat ini masih dalam proses pengajuan dan tahap proses sosialisasi terhadap masyarakat.

"Kita harus terus sosialisasi terhadap masyarakat karena kita kan di Kabupaten Garut itu sedang ada pengajuan pemekaran Kabupaten Garut Selatan, makanya dengan itu kita tetap konsolidasi dengan masyarakat supaya masyarakat itu bisa bersinergi dan paham dan tahu proses pemekaran itu sendiri," jelasnya.

Menurutnya, apabila yang diusulkan oleh Desa Sagara terkait pemekaran desa tidak terlaksana dengan hambatan berjalannya Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Selatan, ia beranggapan itu tidak jadi masalah. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut