get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Penanaman Bibit Jagung di Garut

Rabu, 03 Agustus 2022 | 21:46 WIB
header img
Sejumlah personel TNI AD wilayah Komando Daerah Militer (Kodim) 0611/Garut menggelar kegiatan penanaman bibit jagung di Kampung Selagedang, Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Rabu (3/8/2022).

GARUT, iNews.id Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo memimpin penanaman bibit jagung serentak di Kabupaten Garut secara virtual. Aksi penanaman yang dilakukan di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut itu merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi masyarakat. 

Komandan Kodim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, mengatakan kegiatan penanaman bibit jagung dilaksanakan di Kampung Selagedang, Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan penanaman jagung, yang dilakukan di titik pusat Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran Resimen (Dodiklatpur) Serang Banten. 

"Penanaman ini kemudian tersebar di seluruh jajaran Kodam III/Siliwangi, salah satunya di wilayah Kodim 0611/Garut di Desa Cibatu Garut ini," kata Dandim 0611/Garut, dalam siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (3/8/2022). 

Letkol Czi Dhanisworo menjelaskan, penanaman jagung di Garut akan dilaksanakan pada seluas 10 hektare (Ha). Sebagai tahap awal, lanjutnya, bibit ditanami di lahan seluas 2 hektare. 

"Penanaman jagung di Garut pada pelaksanaannya menggunakan pupuk Bios 44 untuk mempercepat proses tumbuh hingga panen," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut