get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pangdam III Siliwangi Kunjungi Rumah Putra Tokoh DI/TII Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo

Selasa, 20 September 2022 | 21:48 WIB
header img
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, menyerahkan bantuan berupa alat dan teknologi pertanian di rumah putra tokoh DI TII Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo, Tahmid Rahmat Basuki, di Kampung Cibulakan, Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong,Garut

GARUT, iNewsGarut.id – Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengunjungi putra tokoh DI TII Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo (SMK), di Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa (20/9/2022). Kunjungan ke Kampung Cibulakan, Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong, itu sebagai bentuk upaya penggalangan, yang bertujuan menetralisir paham-paham dan Gerakan radikal dari kelompok yang mengatasnamakan Negara Islam Indonesia (NII). 

Sejumlah jajaran Kodam III Siliwangi seperti pejabat utama Kodam III Siliwangi, serta Jajaran Korem 062/Tarumanagara dan Jajaran Kodim 0611/Garut, turut mendampingi Pangdam III/Siliwangi di kunjungan itu. 

Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo mengatakan, pada kunjungan atau touring Pangdam III/Siliwangi tersebut, Pangdam III/Siliwangi mengunjungi rumah  Tahmid Rahmat Basuki, anak dari tokoh DI TII Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo. 

"Pak Pangdam memberikan bantuan untuk keluarga Kartosuwiryo (Tahmid) berupa satu unit hand traktor, buku bacaan agama 100 buah, sarung 25 buah, dan Alquran 25 buah," kata Letkol Czi Dhanisworo. 

Melalui bantuan peralatan pertanian, lanjutnya, Pangdam III Siliwangi mengajak putra tokoh DI TII Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo itu untuk turut dalam menjaga ketahanan pangan nasional. 

Tujuannya menetralisir paham-paham dan Gerakan radikal dari kelompok yang mengatasnamakan NII. Hadirnya Pak Pangdam memberikan edukasi juga kepada kita semua agar tetap menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut