Mahasiswa KKN Desa Simpen Kidul Gelar Seminar Lokakarya, Kades : Semoga Turut Memajukan Desa

Dindin
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:51 WIB
Mahasiswa KKN Uniga dengan Pemdes Simpen Kidul, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut pada kegiatan Seminar Lokakarya, Kamis (4/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT, iNews.id Bertemakan "Ekonomi Kuat, Masyarakat Sehat" Kelompok Mahasiswa Universitas Garut (Uniga) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 2022 di Desa Simpen Kidul, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut menggelar Seminar Lokakarya yang bertempat di Madrasah Aliyah (MA) Plus Al-Furqon, Kamis (4/8/2022).

Saat dilakukan sesi wawancara, Bustomi, selaku Ketua Kelompok 41, ia mengatakan dalam persiapan pelaksanaan KKN selama 30 hari ke depan, pihaknya telah merancang dengan baik dan akan menjalankan beberapa program yang solutif atas permasalahan yang ada di Desa Simpen Kidul. 

"Dari kelompok 41 mengenai persiapan KKN disiapkan dengan baik, mulai dari mengenal atau mengetahui demografi, jumlah posyandu, jumlah RT/RW ada berapa, kemudian menyusunan proker baik itu proker harian, mingguan, maupun proker unggulan," jelas Bustomi.

Ia menyebut terdapat tiga fokus program, diantaranya stunting, ekonomi kreatif, dan literasi media. Menurutnya, merujuk pada kesimpulan bahwa stunting kemungkinan disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu pola asuh, ekonomi, keturunan, dan pernikahan dini.

"Lalu mengenai literasi media yang hubungannya dengan bagaimana cara menggunakan handphone maupun teknologi lainnya dengan baik, sehingga dapat menimbulkan dampak yang positif dan tidak mudah termakan berita hoax,” tuturnya.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini