Logo Network
Network

Mahasiswa KKN Desa Simpen Kidul Gelar Seminar Lokakarya, Kades : Semoga Turut Memajukan Desa

Dindin
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:51 WIB
Mahasiswa KKN Desa Simpen Kidul Gelar Seminar Lokakarya, Kades : Semoga Turut Memajukan Desa
Mahasiswa KKN Uniga dengan Pemdes Simpen Kidul, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut pada kegiatan Seminar Lokakarya, Kamis (4/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Dindin.

Selanjutnya, ia mengharapkan dengan segala potensi yang ada di Desa Simpen Kidul mengenai ekonomi kreatif agar dapat dipasarkan secara lebih luas dengan adanya marketplace. 

Selain itu, Tomi juga berharap agar adanya bentuk kerja sama yang baik antara kelompok KKN dengan pihak desa.

“Kemudian mengenai ekonomi kreatif yang hubungannya dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar dapat dipasarkan secara lebih luas melalui market place. Masyarakat Desa Simpen Kidul diharapkan agar kehidupannya lebih sejahtera berdasarkan pemanfaatan segala potensi yang dimiliki baik itu pertanian, kesehatan, dan UMKM. Diharapkan desa dapat melengkapi fasilitas sarana maupun prasarana,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Simpen Kidul, Kosim menyampaikan dengan adanya mahasiswa yang KKN dapat memberikan semangat terutama masalah stunting, ekonomi kreatif, dan literasi media yang harus disosialisasikan kepada masyarakat.

“Lokakarya yang barusan dilaksanakan allhamdulilah bisa membuat Desa Simpen Kidul ada semangat terutama faktor masalah stunting maupun masalah ekonomi kreatif juga masalah literasi media, yang mungkin diperlukan masyarakat terutama adik-adik, anak sekolah, mungkin perlu adanya sosialisasi ke sekolah-sekolah," ungkap Kosim.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini