get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Pemrov Jabar Bersama Uniga Selenggarakan Seminar Strategi Komunikasi dan Pemasaran Terpadu

Kamis, 06 Juni 2024 | 05:55 WIB
header img
Seminar Strategi Komunikasi Dan Pemasaran Terpadu Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Fakultas Ilmu Komunikasi  dan Informasi Universitas  Garut telah menyelenggarakan seminar dengan tema Strategi Komunikasi Dan Pemasaran Terpadu Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Seminar yang dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Juni 2024 pukul 09.00-12.00 WIB dan diadakan di Aula Fakultas Ilmu  Komunikasi dan Informasi. 

Kegiatan seminar ini di buka oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informasi Achmad Wildan, Kegiatan seminar ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang strategi pemasaran yang dapat diadopsi oleh pemerintah dalam upaya pembangunan yang lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Sehubungan dengan itu pembicara dalam kegiatan tersebut, antara lain Viky Edya Martina S, (Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat) sebagai narasumber, Rosanti Utami D. (Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informasi) sebagai moderator Firmansyah, (Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informasi) sebagai Master of ceremony.

Menurut Ika Mardiah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, komunikasi yang baik adalah kunci untuk memastikan bahwa program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

"Masyarakat perlu tahu apa yang sedang dibangun atau menjadi program pembangunan dari pemerintah. Sebaliknya, pemerintah juga perlu tahu apa kebutuhan dari masyarakat,"ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa berdasarkan penelitian di Januari 2024, dari survei yang dilakukan, platform media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah WhatsApp, diikuti oleh Instagram. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut