get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Mahasiswa KKN Uniga Sulap MCK Jadi Bersih dan Terbarukan

Senin, 08 Agustus 2022 | 07:51 WIB
header img
Mahasiswa renovasi MCK secara gotong-royong oleh Kelompok 41 KKN Tematik Uniga. Foto: iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT, iNews.id MCK yang berakronim Mandi, Cuci, Kakus merupakan salah satu fasilitas umum yang cukup vital di masyarakat. Keberadaan MCK yang bersih, sehat, dan nyaman, tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terlebih, dengan adanya jamban sehat ini sangat menunjang untuk mewujudkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) di masyarakat.

Hal ini disadari betul oleh Kelompok 41 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Garut (Uniga) Tahun 2022 di Desa Simpen Kidul, Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut, yang menyulap MCK di lokasi tersebut menjadi bersih dan terbarukan, sehingga MCK yang biasa digunakan oleh warga ini, kini tidak terlihat kumuh lagi.

Renovasi MCK ini dilakukan secara gotong-royong oleh Kelompok 41 KKN Tematik Uniga serta dibantu oleh masyarakat setempat, dari mulai membersihkan, mengecat, hingga menghias MCK agar lebih nyaman dan jauh dari kata kumuh. 

Sekretaris Kelompok 41 KKN Tematik Uniga Tahun 2022, Rika, mengatakan program renovasi MCK ini merupakan salah satu program unggulan dari kelompoknya.

"Renovasi MCK ini juga memiliki tujuan untuk memenuhi keperluan masyarakat setempat, sehingga dapat merasa nyaman saat menggunakan MCK," kata Rika saat diwawancara di Kampung Cikole, Desa Simpen Kidul, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Minggu (7/8/2022).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut