get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Mahasiswa KKN Uniga Sulap MCK Jadi Bersih dan Terbarukan

Senin, 08 Agustus 2022 | 07:51 WIB
header img
Mahasiswa renovasi MCK secara gotong-royong oleh Kelompok 41 KKN Tematik Uniga. Foto: iNewsGarut.id/Dindin.

Ia berharap melalui program renovasi MCK ini, bisa ikut serta membantu pemerintah setempat untuk menurunkan angka stunting di Kampung Cikole yang saat ini menjadi lokasi Kelompok 41 KKN Uniga.

"Karena salah satu faktor untuk menekan stunting adalah sanitasi lingkungan yang bersih dan sehat, kemudian kami juga berharap setelah adanya program unggulan ini, masyarakat di Desa Simpen Kidul bisa peduli dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya," tandasnya.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 41 Desa Simpenkidul Ridwan Mustopa, S.Sos.I M.Sos mengatakan dirinya mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan peserta KKN binaannya sebagai upaya dalam memberikan kontribusi positif untuk kepentingan warga setempat. 

"ini menunjukan kepekaan mahasiswa KKN dalam memberikan sumbangsih gagasan dan langkah nyata yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat yakni WC umum yang disulap menjadi menarik, unik dan tentunya nyaman" Ungkapnya. 

Selain kegiatan diatas,tentunya banyak kegiatan lain yang dilaksanakan peserta KKN kelompok 41 yang memang sesuai dengan tema besar KKN Tematik 2022 mahasiswa UNIGA. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut