Logo Network
Network

Ibu-ibu Lansia di Limbangan Garut Tak Sungkan Bantu Satgas TMMD

Indra
.
Selasa, 09 Agustus 2022 | 15:35 WIB
Ibu-ibu Lansia di Limbangan Garut Tak Sungkan Bantu Satgas TMMD
Sinergitas TNI dan Warga saat gotong-royong pembangunan jalan di Desa Ciwangi. Foto iNewsGarut.id/Indra

GARUT, iNews.id Suasana dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 114 Kodim 0611 Garut, yang berada di Kecamatan Blubur Limbangan ini sungguh patut diapresiasi. Mengapa demikian? Tidak hanya kaum pria, akan tetapi ibu-ibu lanjut usia (lansia) ikut membaur bersama anggota TNI gotong-royong membantu pengaspalan jalan.

Pekerjaan kasar yang biasanya dilakukan oleh kaum pria ternyata bisa juga dikerjakan oleh kaum wanita. Pekerjaan seperti menata batu kecil di atas jalan tanah, mengangkat batu splet, pasir, dan sebagainya juga dilakukan oleh ibu-ibu lansia.

Komariah (49) warga Kampung Campaka, Desa Purajawa, tampak antusias ikut gotong-royong membawa bahan material dari lokasi tumpukan batu splet dan membawanya untuk diletakkan di atas jalan yang sudah dipadatkan dan diaspal.

Yang menarik, dengan media karung bekas beras dia bersama seorang Anggota TNI menjinjing bersama batu splet untuk diratakan. 

"Saya senang dan menikmati pekerjaan ini kok. Bareng-bareng pak tentara, nyaman rasanya," ucap Komariah sambil mengusap keringat didahinya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini