get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ibu-ibu Lansia di Limbangan Garut Tak Sungkan Bantu Satgas TMMD

Selasa, 09 Agustus 2022 | 15:35 WIB
header img
Sinergitas TNI dan Warga saat gotong-royong pembangunan jalan di Desa Ciwangi. Foto iNewsGarut.id/Indra

Sementara itu, Peltu Redi, selaku Danpos Ramil 1107/Limbangan, ia mengatakan semangat anggota Satgas TMMD juga dipengaruhi dari semangat warga desa setempat yang menjadi target sasaran fisik yang setiap harinya dikerjakan bersama. 

"Dengan semangat dan bersinerginya TNI dengan masyarakat maka terwujudlah kemanunggalan, sehingga berbagai pekerjaanpun cepat selesai," katanya Senin (8/8/2022) kemarin.

Di sisi lain, Pelda Dedi selaku Media Center Kodim 0611/Garut, saat dikonfirmasi langsung melalui pesan mengatakan, pengaspalan jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD berlokasi di Desa Ciwangi itu merupakan akses  jalan poros antar kecamatan.

"Jalan poros tersebut menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Limbangan dan Selaawi meliputi Desa Ciwangi, Desa Cigawir, Desa Putra Jawa, dan Desa Pelita Asih," sebutnya.

Menurutnya, memang di lapangan setiap hari pihaknya dari Media Center Kodim 0611/Garut yang dibagi beberapa tim melakukan dokumentasi. Kegiatan warga dari berbagai desa ikut gotong-royong dan berbaur dengan Satgas TMMD.

"Semoga dengan kemanunggalan antara warga masyarakat dengan TNI diharapkan makin mempererat hubungan emosional antara TNI dan rakyat," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut