get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Hadiri Penerimaan KKN-PPM STIE YA, Wabup Garut : Mahasiswa Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:19 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, memberikan arahan dalam acara Penerimaan Peserta KKN-PPM Tematik Tahun 2022 STIE Yasa Anggana di Kantor Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Selasa (9/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Dindin

GARUT, iNews.id – Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, berpesan kepada seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yasa Anggana (STIE YA) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Tematik Tahun 2022, harus bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga memaksimalkan core bisnis yang dimiliki Kabupaten Garut.

Hal tersebut dikatakannya ketika menghadiri acara Penerimaan Peserta KKN-PPM Tematik STIE YA, yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Selasa (9/8/2022). Menurutnya, core bisnis dari daerahnya adalah agro atau pertanian dan wisata.

"Jadi ada 2 yang menjadi core bisnis kita. Nah, oleh karena itu saya berharap para mahasiswa-mahasiswi kita, anak-anakku yang saya cintai dan banggakan ini, begitu masuk ke tempat ke lokasi berarti langsung berinisiatif, oh ini kita kira-kira mau berbisnis dan bantu apa? Jadi mau bantu bisnis apa di masyarakat?," katanya 

Lanjutnya, Helmi mengatakan bahwa Kabupaten Garut memiliki banyak wisata, bahkan hampir di semua kecamatan dan desa ada tempat wisata. Sehingga ia menilai tidak ada tempat yang tidak indah di daerahnya ini.

Ia menjelaskan bahwa daerahnya saat ini sedang dalam masa transisi, karena Kabupaten Garut baru keluar dari daerah tertinggal pada tahun 2014 silam. Sehingga ia menganggap dalam masa ini ada yang harus dihadapi, salah satunya yakni bagaimana meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut