get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Jembatan Darurat Ambruk, Kepolisian Banjarwangi Bantu Warga Sebrangi Sungai Cikaengan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:27 WIB
header img
Petani di Kampung Cibitung, Desa Padahurip dan Kampung Kadongdong, Desa Kadongdong sebrangi sungai Cikaengan. Foto iNewsGarut.id/Indra

GARUT, iNews.id – Jembatan yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, hanyut akibat dihantam banjir bandang Sungai Cikaengan pada Jum'at (12/8/2022) kemarin. 

Menindaklanjuti peristiwa tersebut pihak Kepolisian Banjarwangi membantu warga masyarakat setempat untuk menyeberangi Sungai Cikaengan karena jembatan darurat yang dibuat secara swadaya hanyut dan belum selesai diperbaiki. 

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif mengatakan pasca diterjang banjir bandang, Jembatan Cibitung kembali ambruk dan hanyut terbawa arus Sungai Cikaengan. Kebetulan pada hari ini warga masyarakat di Desa Kadongdong dan Desa Padahurip sedang memanen padi.

"Warga sedang memanen padi dari sisa-sisa pasca diterjang banjir bandang sebelumnya, karena tidak ada jembatan putus dan tidak ada alternatif lagi warga terpaksa harus menyebrangi Sungai Cikaengan dengan membawa padi hasil panennya," kata Kapolsek Banjarwangi saat ditanyai langsung iNewsGarut.id, Sabtu (13/8/2022).

Masih kata Amir, jembatan yang hanyut itu merupakan akses utama untuk menghubungkan antara Kampung Cibitung, Desa Padahurip dengan Kampung Kadongdong, Desa Kadongdong.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut