get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 80 Siswa Lulusan SMAN 2 Garut Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Sikapi Berita Bullying di Salah Satu SMP di Cikajang, Kapolsek Angkat Bicara

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:01 WIB
header img
Kapolsek Cikajang, Iptu Sularto, saat memberikan keterangan terkait berita bullying antar siswa di salah satu SMP di wilayah Kecamatan Cikajang, Foto iNewsGarut.id/Dindin

"Namun, kami melaporkan ke pimpinan kami tetap profesional, penyelidikan tetap berjalan, karena kita tidak akan mengacu pada musyawarah itu sendiri. Nanti gimana petunjuk pimpinan selanjutnya," ujarnya.

Sambung Sularto, pihak kepolisian sudah melakukan penyidikan, dan 2 orang pelaku sudah dilakukan klarifikasi yaitu yang berinisial FS dan LP. Adapun terhadap korban dan juga semua siswa di salah satu SMP yang ada di wilayah Kecamatan Cikajang. 

"Namun demikian, selanjutnya berdasarkan aturan yang ada, yang bersangkutan telah melakukan tindakan musyawarah dan klarifikasi, yang sebenarnya kedua belah pihak sudah menyatakan masalah ini dianggap selesai. Dan mungkin mereka tinggal menindaklanjuti kepada kami, mungkin untuk dilakukan pencabutan perkara dan sebagainya," tutur Sularto.

Menurutnya, semuanya sudah dilakukan pemeriksaan, memang ada tindakan-tindakan kekerasan seperti mencekik, menampar, dan sebagainya. Sehingga korban yang berinisal MNA (13) dirawat di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Cikajang selama 1 hari 1 malam.

"Berikutnya berinisiatif untuk membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Garut untuk Computerized Tomography scan (CT scan), hasilnya pun luar biasa tidak ada apa-apa, artinya dinyatakan sehat.

Namun demikian dampaknya anak itu akan menjadi trauma, karena tekanan dari rekan, mungkin malu, dan sebagainya," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut