get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Aksi Peduli Lingkungan 3 Kecamatan di Garut Buat Forum Ngariksa Cikaengan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:53 WIB
header img
Gabungan masyarakat dari 3 kecamatan yang peduli akan kelestarian lingkungan dan penyelamatan alam dari alih fungsi. Foto iNewsGarut.id/Indra.

Untuk pemerintahan kami yang di bawah hanya bisa berharap memohon ada kebijakan dari pemerintahan yang menegaskan aturan main di lahan tersebut dan kami harapkan semua pihak bertindak tegas terhadap kerusakan yang terjadi di lingkungan khususnya di hulu cikaengan dan dibuatkan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur regulasinya dan berharap Gunung Cikuray di naikan statusnya dari Hutan Lindung dijadikan Taman Nasional atau Hutan Konservasi.

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif mengatakan, untuk hari ini kita melakukan pertemuan dengan seluruh elemen masyarakat dari 3 kecamatan meliputi Kecamatan Banjarwangi, Peundeuy dan Singajaya dengan tujuan bersama yaitu melestarikan sungai cikaengan agar asri kembali.

"Harapannya, seluruh masyarakat yang ada di 3 kecamatan ini bersatu padu supaya membuat Sungai Cikaengan ini kembali asri dan kedepannya tidak ada lagi banjir bandang yang menimpa anak cucu kita," imbuhnya.

Lanjut Amir, kebetulan kami datang kesini juga atas undangan mereka dan yang pasti kami memberikan nasihat dan arahan agar forum ini betul-betul murni memiliki tujuan yang sama dan setiap langkahnya tidak bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku

"Jadi semuanya punya maksud dan tujuan yang sama untuk kelestarian lingkungan," paparnya.

Berkaitan dengan 2 kali bencana banjir yang terjadi disini kalau masalah keberadaan awal banjir disini tentunya kami dari kepolisian  hanya berupaya semaksimal mungkin bereaksi cepat sebagai bentuk tangkap darurat banjir.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut