get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pendataan dan Himbauan Peternak Antisipasi PMK di Leuwigoong Garut

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 13:09 WIB
header img
Antisipasi PMK di Kecamatan Leuwigoong Garut. Sabtu (20/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNews.id – Pemerintah Kabupaten Garut terus mengantisipasi Penyebaran penyakit mulut dan kuku pada ternak. Berdasarkan Data terakhir dari Dinas perikanan dan peternakan (Diskanak) Kabupaten Garut PMK sudah mewabah ke 1900 hewan ternak, namun dari jumlah itu, 1300 hewan dinyatakan sudah sembuh.

Demikian yang dilakukan saat ini oleh jajaran Polsek Leuwigoong, untuk mengantisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dengan terus melakukan langkah-langkah preventif seperti pendataan dan himbauan kepada para peternak di Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut.

" Kami terus menyusuri peternak sapi maupun kambing dan sejenisnya dengan melakukan pendataan ulang, pemeriksaan hewan ternaknya, antisipasi PMK, dan sekaligus himbauan Kamtibmas juga.",ungkap Kepala Polsek Leuwigoong Ipda Tatang Sukirman kepada iNews.id. Sabtu (20/8/2022).

Kegiatan ini, Sambung Tatang, sesuai Himbauan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada Ternak perlu dilakukan pencegahan penularan yang lebih luas mengingat penyebaran penyakit PMK sangat cepat.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati, demi kepentingan kita semua.", ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut