get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Lomba Numbuk Padi dan Buat Pematang Sawah Meriahkan HUT RI ke-77

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 20:07 WIB
header img
Meriahkan HUT RI ke 77 Pemdes Bojong gelar lomba numbuk padi dan buat pematang sawah. Foto iNewsGarut.id/Indra

Hal senanda dikatakan Camat Banjarwangi, Bambang Hernowo,  dengan adanya inovasi Kades Bojong yaitu memupuk budaya lokal, sehingga bisa terangkat kembali bahwa budaya seperti ini jangan dilupakan, kebahagiaan hari kemerdekaan ini yaitu salah satunya dengan melestarikan budaya.

"Insyallah mungkin dari kami dari pemerintah kecamatan kepada para kades akan memberikan arahan-arahan yang memang bisa mempertahankan budaya lokal dengan merutinitaskan kegiatan-kegiatan yang sudah diagendakan," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat inovatif dan sangat unik sekali, sehingga jaranglah ditemukan kegiatan-kegiatan seperti ini.

Di tempat yang sama, Ketua PKK Desa Bojong, Ima Karisma mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-77, disini diadakan lomba menumbuk padi dan fashion show di pematang sawah dan kalangan ibu-ibu sangat antusias.

"Meskipun jalanan sawah licin, basah, becek, tapi ibu-ibu antusias dengan membawa peralatan numbuk, yaitu lesung, tampah, dan bakul dengan kostum keunikannya masing-masing. Alhamdulillah ibu-ibu antusias dalam mengikutinya dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut