get app
inews
Aa Read Next : Bupati Informasikan Stasiun Garut Pertama Kali Akan Dilalui Kereta Eksekutif

Inisiasi Kapolres Garut Resmikan Monumen Pengrajin Bendera Merah Putih

Senin, 22 Agustus 2022 | 19:27 WIB
header img
Peresmian Monumen Pengrajin Bendera Merah Putih di Leles Garut. Senin (22/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

Kang Emil (sapaan akrab) menambahkan, mudah-mudahan dengan dukungan dari Media diviralkan, marketingkan, bangkit UMKM pasca Pandemi dengan ekonomi spesialis.

" Saya sebut ekonomi spesialis Ya, ekonomi yang khusus di Bendera segala sesuatu yang berhubungan dengan Merah Putih, ini kelebihan Garut dibanding daerah lain, spesialis -spesialis ada kampung domba Garut, ada kampung Cukur Asgar, dan Kampung pengrajin Bendera Merah Putih.", sebutnya.

"Mudah-mudahan membangkitkan ekonomi dan mengharumkan nama Garut Jawa Barat ke Nusantara, terima kasih sekali lagi untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jabar dan Garut.",imbuh Kang Emil. 

Di waktu berbeda, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada iNews.id mengatakan, ini merupakan penghargaan Pemerintah Garut terhadap Profesi pengrajin Bendera di Leles.

" Ini ternyata sudah merambah ke tingkat Nusantara, makanya dibuatkan Monumen sebagai bentuk legitimasi dan penghargaan.", ujarnya.

Wirdhanto menambahkan, Total Pengrajin Bendera Merah Putih di Leles ini sekitar ada 3500 sampai 4000, ada tiga komponen mulai dari Pemodal, konveksi dan penjual.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut