get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Desa Padasuka Gelar Padat Karya Tunai Desa

Rabu, 24 Agustus 2022 | 20:09 WIB
header img
Warga masyarakat lakukan kerja bakti membersihkan akses jalan Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT, iNews.id – Rencana akan melakukan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan merealisasikan program ketahanan pangan dari dana desa tahun anggaran 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Padasuka, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Terlebih dahulu mengadakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yakni kerja bakti membersihkan akses jalan di Kampung Ciaul, Selasa (23/8/2022).

Kepala Desa (Kades) Padasuka, Dede Wawan Setiawan mengatakan, pihaknya mengadakan kegiatan PKTD yang dikerjakan oleh warga masyarakatnya yang berjumlah kurang lebih sebanyak 46 orang. 

Ia menambahkan, setelah kegiatan ini selesai, rencananya akan dibangun jalan sepanjang 810 meter, yang dananya merealisasikan dari program ketahanan pangan.

"Lagi pula cocok juga disini untuk ketahanan pangan, kan ketahanan pangan itu bisa digunakan untuk jalan produksi atau JUT. Kebetulan jalan itu salah satunya ini, bisa dilihat sendiri kanan kiri pertanian semua gitu kan? Nah mungkin insyaallah lah besok atau lusa seandainya sudah beres dengan PKTD, akan dibangun jalan dengan hotmix," paparnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut