get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Surga Tersembunyi Pesona Gunung Buligir Cihurip

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 14:25 WIB
header img
Pesona Gunung Buligir di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip. Foto iNewsGarut.id/Indra.

GARUT, iNews.id – Destinasi wisata alam yang berlokasi di Kampung Tajur, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini merupakan sebuah gunung yang hampir seluruh permukaanya berbentuk bongkahan batu berukuran raksasa yang diselimuti lumut hijau tanpa ditumbuhi pepohonan seperti gunung pada umumnya.

Penamaan Gunung Buligir diambil dari bahasa setempat, yaitu Bahasa Sunda, dimana kata buligir ini memiliki arti telanjang atau tanpa pakaian, seperti halnya pada gunung tersebut yang terlihat terbuka tanpa diselimuti pepohonan.

Meskipun gunung ini tidak rimbun dengan pepohonan, tapi cuaca disekitarnya tetap sejuk dan memeiliki daya tarik tersendiri terlebih tepat dibawah kaki gunung buligir terdapat aliran sungai cisangiri yang jernih.

Semilirnya angin saat berada di puncak gunung seakan membelai tubuh dan membasuh keringat yang bercucuran setelah menempuh perjalanan hingga tiba di kaki gunung tersebut.

Pemandangan alam yang indah terlihat jelas sejauh mata memandang dari ketinggian, hamparan pedesaan yang berundak-undak seakan memanjakan mata.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut