get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Surga Tersembunyi Pesona Gunung Buligir Cihurip

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 14:25 WIB
header img
Pesona Gunung Buligir di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip. Foto iNewsGarut.id/Indra.

Suasana alam yang jauh dari keramaian kota dan terletal diperkampungan membuat tempat wisata Gunung Buligir ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat beristirahat dan melepaskan kepenatan pikiran. 

Salahsatu warga setempat Yoyoh (45) Warga Kampung Tajur, Desa Mekarwangi mengatakan, gunung ini memiliki keunikan karena tepat dibawahnya juga terdapat bebatuan besar yang teraliri sungai cisangiri.

"Gunung buligir ini banyak dikunjungi wisatawan, baik warga lokal maupun dari luar kota sering datang kesini untuk sekedar makan-makan, camping, berenang disungai hingga berpoto," Katanya,  Sabtu, (27/8/2022).

Tidak hanya pemandangan alam saja yang dapat dinikmati oleh para pengunjung, karena telah tersedia beberapa spot indah di puncak Gunung Buligir seperti perbukitan yang mengelilingi disekitarnya.

"Selain itu ada juga kita dapat menyaksikan hamparan pemandangan perkampungan dari ketinggian," ungkapnya.

Bagi yang akan berwisata ke Gunung Buligir bisa memilih jalur termudah, yaitu dari arah Cihurip atau Jalan Amlong, maupun dari Cibaluk, bisa langsung menuju ke Kamoung Tajur, lalu dilanjutkan ke arah Bendungan Cisangiri.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut