get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pertikaian Antar Sopir Adanya Kesalah Pahaman, Polisi Urus Tuntas

Rabu, 07 September 2022 | 14:57 WIB
header img
Polsek Banjarwangi berikan pembinaan dan musyawarah kepada komunitas sopir Elf dan Travel yang bertikai. Foto iNewsGarut.id/Indra.

Sambung Amir, adapun hasil dari musyawarah antara komunitas sopir elf dan komunitas sopir travel ini disepakati beberapa point berdasarkan mufakat.

"Pihak supir travel meminta maaf kepada pihak supir elf karena telah terjadi kesalahpahaman, pihak supir elf pun menerima permohonan maaf tanpa ada paksaan dari pihak manapun, masing-masing pihak tidak ada dendam dan mengungkit masalah yang telah terjadi," ungkap Amir.

Lebih lanjut, Amir menyampaikan, kedua belah pihak sepakat bahwa permasalahan tersebut telah diselesaikan secara musyawarah dan saling memaafkan. Apabila masing-masing pihak telah menerima dan berdamai atas permasalahan.

"Dan apabila ada pihak yang akan mengungkit masalah ini dikemudian hari kemudian masih ditemukan perselisihan atau kejadian yang sama maka akan dilakukan proses hukum menurut perundangan yang berlaku," tegasnya.

Dalam Musawarah ini bertujuan untuk mencari solusi win - win solution dimana masyarakat yang bertikai saling meminta maaf dan saling membangun komunikasi yang harmonis dan di tuangkan kedalam surat perjanjian yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak antar komunitas sopir Elf dan sopir Travel.

"Dengan problem solving ini sebagai bentuk pembinaan kepada masyarakat, sekali lagi tidak ada permasalahan yang tidak bisa kita selesaikan asal ada niat baik kedua belah pihak, ini demi kenyamanan masyarakat dan ketertiban umum," pungkasnya

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut