get app
inews
Aa
Read Next : Polri Naikkan Pangkat 22 Pati dan 211 Kombes

Seorang Anak Tukang Tahu Keliling Asal Jombang Lolos Akpol, Sang Ibu Bercerita Sempat Diejek Orang

Sabtu, 17 September 2022 | 08:11 WIB
header img
Anak Tukang Tahu Keliling Asal Jombang Masuk Akpol (Foto: Instagram/Divisi Humas Polri).

JOMBANG,iNewsGarut.id – Veni Nardianto Pria Asal Jombang, Jawa Timur, lolos dan terpilih dalam pendidikan akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2018. Yang menariknya Dia merupakan  anak seorang Tukang Tahu Keliling yang sukses meraih cita-citanya dengan hanya berbekal tekad yang kuat.

Sang Ibu bercerita sempat diejek orang hingga menanyakan berapa uang yang dia punya.Namun dengan usaha tanpa henti dan doa tanpa putus, kini perjuangan Veni Nardianto tak sia-sia untuk menjadi abdi negara. Veni Nardianto membuktikan rekrutmen Polri yang bersih, transparan, tanpa dipungut biaya sepersen pun.

Ibu Veni Nardianto, Muslikah mengaku diam saja saat hujatan terus datang kepadanya ketika mengetahui keingin anaknya menjadi polisi. Dia pun saat itu hanya bisa berdoa jika anaknya bisa lolos kepolisian.

"Saya itu diejek orang-orang dari utara selaatan. Saya diam saja meski jualan di pasar. Emang kamu punya uang berapa sih anaknya mau daftar polisi," ujar Maslikah dikutip dari akun Instagram resmi Divisi Humas Polri, Minggu (9/1/2022).

Saat waktunya pengumuman, Muslikah dan suami mengaku tidak bisa tidur. Dia pun tak kuasa saat mengetahui anaknya lolos dan akan langsung ke rumah.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut