get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Camat Banyuresmi Garut Sebut Rentenir Yang Bongkar Rumah Tidak Ada Simpati

Sabtu, 17 September 2022 | 17:58 WIB
header img
Camat Banyuresmi Eti Nurhayati Saat Memberikan Tanggapan Rentenir Robohkan Rumah di Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Rentenir yang bongkar rumah warga bernama Undang (47) warga Kampung Haurseah, Banyuresmi, Garut, menurut Camat Banyuresmi Eti Nurhayati, dinilai tidak ada simpati kepada masyarakat, pasalnya Rentenir berinisial A itu membongkar rumah milik pasangan Undang (47) dan Sutinah (58) tanpa sepengetahuan Pemilik.

Hal itu diungkapkan Camat Banyuresmi, Eti Haryati, saat melihat secara langsung lokasi rumah yang dibongkar Rentenir viral di beberapa Media.

"Tidak ada rasa simpati kepada masyarakat yang memang betul-betul orang ini mendapat Rutilahu berarti orang yang betul-betul miskin.", ungkapnya pada iNews.id. Sabtu (17/9/2022).

Eti pun menilai rentenir itu mencari kesempatan dalam kesempitan, "mengambil harta Dia, dan itu bukan harga yang diberikan tidak sebanding dengan harga pinjaman, itu jauh sekali, bunga berbunga.", ujarnya.

Eti Nurhayati Selaku Camat Banyuresmi berharap Pihak yang berwajib bisa mengambil keputusan baik itu terhadap yang punya rumah, terutama terhadap pihak rentenir, dan bagaimana menindak tegas Rentenir yang ilegal itu.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut