Resmi DPC Apdesi Garut Lantik Pengurus Baru Masa Bakti 2022-2027

Hendrik Prima
.
Kamis, 22 September 2022 | 19:33 WIB
Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Masa Bakti 2022-2027 yang diselenggarakan di Saung Ciburial, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Kamis (22/9/2022). (Foto: doc Diskominfo Garut)

GARUT,iNewsGarut.id – Resmi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Garut, melantik pengurus baru masa bakti 2022-2027,  yang diselenggarakan di Saung Ciburial, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Kamis (22/9/2022).

Sebelumnya Pemilihan Ketua Apdesi beberapa waktu lalu dimenangkan oleh Kepala Desa Sukalaksana Oban Sobana berikut kepengurusan baru DPC Apdesi Garut dibentuk masa bakti 2022-2027.

Asisten Daerah III Bidang Adminstrasi Umum, Budi Gan Gan Gumilar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu proses demokrasi dari APDESI Kabupaten Garut. Ia berharap, dengan dilantiknya kepengurusan baru ini bisa meneruskan program-program yang pernah dilaksanakan oleh kepengurusan sebelumnya.

“Dan yang paling utama adalah tugas APDESI ini adalah bisa menyelenggarakan pemerintahan yang efektif, efisien yang melayani kepada masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di desa dan untuk menurunkan angka kemiskinan yang ada di desa ujungnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan pesan Bupati Garut, Rudy Gunawan, di mana ia meminta kepada pengurus APDESI Kabupaten Garut yang baru untuk berorientasi terhadap pelayanan, serta menyelenggarakan administrasi di desa dengan kultur digital sehingga mampu mengantisipasi perkembangan zaman yang semakin cepat.

“Yang ketiga adalah bisa menumbuhkan investasi di desa ini supaya clear and clean, dan bisa tumbuh menjadi salah satu setiap desa ini menjadi pusat-pusat pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Garut,” ucapnya.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini