get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Banjir Bandang Terjang Pameungpeuk Garut, Ribuan Warga Terdampak

Jum'at, 23 September 2022 | 09:53 WIB
header img
Sejumlah warga di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, dievakuasi dalam peristiwa banjir bandang, Jumat (22/9/2022) malam. Foto.iNewsGarut/Fani Ferdiansyah.

GARUT,iNewsGarut.id – Banjir bandang dilaporkan menerjang Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Kamis (22/09/2022) malam sekira pukul 23.30 WIB. Sebanyak ratusan kepala keluarga (KK) terdampak akibat banjir yang disebabkan oleh luapan Sungai Cipalebuh dan Cikaso tersebut. 

Camat Pameungpeuk Tatang Suryana menyebut jumlah desa yang terdampak hingga saat ini tercatat sebanyak delapan desa. Tayang menjelaskan warga terdampak banjir karena rumahnya terendam. 

"Bencana banjir bandang tadi malam membuat puluhan warga mengungsi ke lokasi aman. Ratusan orang terdampak," kata Tatang dalam laporan yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (23/9/2022). 

Delapan desa terdampak ini diantaranya adalah Desa Sirnabakti, Desa Pameungpeuk, Desa Paas, Desa Mandalakasih, Desa Jatimulya, Desa Mancagahar, Desa Bojong dan Desa Bojong Kidul. 

Di Desa Sirnabakti, warga terdampak berasal dari Kampung Leuwigenteng sebanyak 80 rumah yang dihuni 93 KK atau 289 jiwa, dan Kampung Sirnagalih sekira 120 rumah yang ditempati 167 KK atau 354 jiwa. 

"Di Desa Pameungpeuk yang mengungsi sekitar 90 orang dan terdampak sekitar 300 orang," ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut