get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Banjir Bandang Terjang Pameungpeuk Garut, Ribuan Warga Terdampak

Jum'at, 23 September 2022 | 09:53 WIB
header img
Sejumlah warga di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, dievakuasi dalam peristiwa banjir bandang, Jumat (22/9/2022) malam. Foto.iNewsGarut/Fani Ferdiansyah.

Sementara di Desa Paas, banjir melanda dua Kampung dengan perincian total di Kampung Cigodeg 185 jiwa dan Kampung Segleng sebanyak 985 jiwa. Sedangkan dampak dari lima desa sisanya, hingga kini masih didata pihak terkait di wilayah tersebut. 

Kapolsek Pameungpeuk Iptu Dindin Maoludin mengungkapkan kondisi di Desa Mandalakasih pada tadi malam diterjang banjir dengan ketinggian sekira 1 meter. Banjir di lokasi itu, lanjut Iptu Dindin Maoludin, disebabkan oleh luapan Sungai Cipaleulbuh. 

"Banyak warga yang sudah dievakuasi," kata Kapolsek Pameungpeuk. 

Saat bencana berlangsung, warga diungsikan ke Aula Kecamatan Pameungpeuk dan beberapa lokasi aman yang tak terjangkau banjir. Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut menjelaskan banjir bandang tadi malam juga terjadi di wilayah Kecamatan Cibalong. 

"Sungai yang meluap itu kan muaranya dari Cibalong, tapi tidak berdampak signifikan. Hanya memang ada beberapa rumah yang terdampak, ini assesmentnya masih dilakukan," kata Satriabudi. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut