get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kerugian Materi Akibat Banjir Bandang di Kecamatan Pameungpeuk Capai Miliaran Rupiah

Jum'at, 23 September 2022 | 19:40 WIB
header img
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman meninjau lokasi terdampak banjir bandang di Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jumat (23/9/2022).Foto.iNewsGarut/Fani Ferdiansyah.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berharap sarana umum yang terendam dapat dibersihkan dalam waktu dua hari ke depan. 

"Sekolah juga ada yang terkena banjir. Kita berharap dalam dua hari sudah dibersihkan sarana umum di (Kecamatan) Pameungpeuk," tutur Helmi Budiman. 

Menurut Helmi, wilayah Kecamatan Pameungpeuk dominan mengalami bencana banjir. Sementara wilayah Cisompet mengalami longsor di sejumlah titik. 

"Secara umum, banjir di Kecamatan Pameungpeuk kali ini lebih besar dari peristiwa bencana serupa pada 2020 lalu," katanya. 

Seperti diketahui, Wabup Garut menyatakan pemerintah daerah memberlakukan masa tanggap darurat selama tujuh hari atau satu pekan ke depan terhitung Jumat ini. 

"Mudah-mudahan dalam tujuh hari selesai. Pasokan makanan sedang diupayakan, ada dapur mandiri dipasok oleh kita, lalu kebutuhan yang ngungsi itu alat tidur dan sebagainya," ucap Helmi Budiman. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut