Logo Network
Network

Longsor di Kampung Cipicung Desa Jayabakti Terancam Direlokasi

Indra
.
Jum'at, 23 September 2022 | 20:34 WIB
Longsor di Kampung Cipicung Desa Jayabakti Terancam Direlokasi
Pemukiman warga di kampung Cipicung, Desa Jayabakti terdampak longsoran dan pergerakan tanah. Foto iNewsGarut.id/Indra.

GARUT, iNewsGarut.id – Hujan deras yang mengguyur kawasan Garut Selatan akibatkan beberapa longsoran mengancam pemukiman warga, seperti halnya di Desa Jayabakti, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Kasi Trantibum Kecamatan Banjarwangi, Dangdang, saat diwawancarai iNewsGarut.id mengatakan, hari ini pihaknya bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banjarwangi melakuan pengecekan tempat kejadian longsor yang terjadi pada hari Kamis (22/9/2022) malam sekira pukul 23.00 WIB.

"Kami cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) pergerakan tanah yang di Kampung Cipicung, Desa Jayabakti, Kecamatan Banjarwangi, yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan pada malam tersebut. Sehingga mengakibatkan peretakan tanah yang berakhir dengan bencana tanah longsor," katanya Jum'at (23/9/2022).

Lanjut Dangdang menerangkan longsoran tersebut dengan lebar 74 meter dan panjang 100 meter serta mengancam pemukiman rumah warga.

"Ada 15 rumah, 1 bangunan posyandu, 1 mushola yang terdekat dari TKP,  sampai saat ini masih ada pergerakan tanah dan retakan- retakan tanah ke rumah warga yang sedikit sedikit mendekati rumah warga," terangnya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini