get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Peringati World Rabies Day, Diskanak Garut Gelar Vaksin Gratis

Kamis, 29 September 2022 | 15:56 WIB
header img
Peringati World Rabies Day, Diskanak Garut Gelar Vaksin Gratis. Foto (doc Diskominfo Garut).

GARUT,iNewsGarut.id – Berbagai hewan peliharaan mengikuti Vaksinasi yang diselenggarakan Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Garut, dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia (World Rabies Day) Tahun 2022.

Vaksinasi secara gratis itu bagi Hewan Pembawa Rabies (HPR), Kegiatan bertempat di Kantor Diskanak Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (29/9/2022).

Sekretaris Diskanak Garut, drh. Dyah Savitri mengatakan, pelaksanaan Hari Rabies Sedunia ini dilaksanakan setiap tanggal 28 September. Kabupaten Garut sendiri merupakan salah satu wilayah endemis rabies, artinya wilayah yang pernah ada kasus positif rabies baik pada manusia maupun hewan.

“Kematian oleh rabies ini tercatat hampir sekitar setiap hari itu cukup tinggi, dan infonya setiap sekian jam itu ada kematian akibat rabies di seluruh dunia,” ucap Sekdiskanak Garut.

Tahun 2022, selama 8 bulan terakhir ini, di Kabupaten Garut tercatat kasus gigitan HPR berjumlah 47 kasus. Populasi HPR di Kabupaten Garut cukup tingg berjumlah 17.289 ekor terdiri dari 11.062 ekor anjing, 6.211 ekor kucing dan 16 ekor monyet atau kera.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut