get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pagelaran Wayang Golek Banyak Pesan-pesan Moral yang Bermakna

Jum'at, 30 September 2022 | 20:09 WIB
header img
Saksikan pagelaran Wayang Golek ribuan warga padati Lapang Cigintung. Foto iNewsGarut.id/Indra.

GARUT,iNewsGarut.id – Meskipun kondisi cuaca hujan, ribuan warga masyarakat yang terdiri dari berbagai kecamatan membanjiri Lapangan Bola Desa Cigintung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, untuk menyaksikan pagelaran Wayang Golek.

Pagelaran Wayang Golek tersebut dalam rangkaian HUT Jawa Barat (Jabar) ke-77, yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat dengan menghadirkan dalang Dadan Sunandar Sunarya (Giriharja 3), Kamis (29/09/2022) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, Sekretaris Disparbud Jabar, Andri Kustia Wardana, Staf Ahli Bidang SDM, Totong, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Singajaya.

Dalam sambutannya, Wabup Garut mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan oleh Pemprov Jabar sangat menarik dan bermakna. Hingga meski cuaca gerimis masyarakat yang hadir tetap antusias dan banyak.

”Setelah dilanda pandemi Covid-19 beberapa tahun, masyarakat kini memang cukup butuh hiburan. Dengan adanya pagelaran wayang golek ini menjadi hiburan yang menarik dan bermakna. Karena selain menghibur, dalam cerita-cerita yang disajikan oleh dalang bisa penuh makna yang menjadi pesan baik bagi masyarakat, ” ujarnya.

Hal senada diucapkan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, dalam sambutannya menyampaikan, untuk mempererat silaturahmi dan keakraban dengan masyarakat, pihaknya menggelar acara agar dapat menjadi sebuah hiburan yang bermakna.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut