get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pengamanan Sepak Bola di Garut akan Dievaluasi, Buntut Insiden Stadion Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 | 10:53 WIB
header img
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

GARUT,iNewsGarut.id – Pengamanan dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola di Kabupaten Garut akan dievaluasi. Penilaian terhadap pengamanan penyelenggaraan pertandingan di Garut ini merupakan buntut dari kerusuhan hebat yang menewaskan ratusan supporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam lalu.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, evaluasi mekanisme pengamamanan itu akan dilakukan bersama PSSI Kabupaten Garut. Ia menegaskan insiden maut itu akan menjadi pelajaran dalam setiap pengamanan penyelenggaraan olah raga di Garut, khususnya sepak bola.

"Menjadi pelajaran dan hikmah untuk semua, mengingat sepak bola adalah olah raga masyarakat yang sangat digemari. Kami akan terus mengevaluasi mekanisme pengamanan ," kata AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Mapolres Garut, Senin (3/10/2022).

Aparat kepolisian, tambahnya, juga akan memberikan imbauan serta sosialisasi bersama PSSI Kabupaten Garut. "Untuk mengimbau setiap laga pertandingan di Garut supaya tidak terjadi hal yang sama," ujarnya.

Kapolres Garut pun menyampaikan belasungkawa terhadap ratusan korban meninggal dan luka-luka. Ia berharap pihak keluarga diberikan ketabahan.

"Tragedi ini sangat disayangkan untuk terjadi. Kami pun mendoakan agar korban meninggal dan luka-luka, termasuk dua anggota Polri yang gugur dalam kegiatan pengamanan agar amal ibadahnya diterima," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut