get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

173 KPM di Desa Sukahurip Dapat BLT DD, Warga Sebut Untuk Penuhi Kebutuhan Hidup

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 14:07 WIB
header img
BLT DD Tahap III Disalurkan Pada 173 KPM di Desa Sukahurip, Garut. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima

GARUT,iNewsGarut.id – Pembagian Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT - DD) Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, langsung terpusat di kantor desa, Jum'at (7/10). Hal ini dilakukan demi mencegah adanya penyelewengan dana.

Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Desa Sukahurip Asep Rukman, Bahwa kegiatan pembagian BLT - DD tahap III kali ini dilaksanakan secara terpusat di kantor desa. Yang mana, hal tersebut kata Asep, agar pelaksanaannya lebih transparan dan tepat sasaran.

"Inisiatif tersebut justru datang dari usulan para ketua RT dan RW. Mereka khawatir, timbul niat tidak baik yang berpotensi melakukan pelanggaran. Maka dari itu, untuk lebih aman dan transparan, dilaksanakan dikantor desa supaya lebih mudah pemantauan nya, " Ujar pria yang hobi bertani tersebut.

Asep juga mengatakan bahwa terdapat 173 KPM dari 10 RW. Yang mana, seperti biasanya pembagian kali ini merupakan tahap ke-3 periode bulan Juli, Agustus dan September. Menurut pria yang sebelumnya menjabat sebagai anggota BPD tersebut, para penerima BLT - DD merupakan sebagian diluar data warga yang menerima PKH dan BLT - BBM.

"Alhamdulillah, pelaksanaannya berjalan lancar tanpa potongan sepeserpun. Para penerima manfaat, menerima full Rp 900 ribu per orang. Semoga, dengan bantuan tersebut, meringankan beban biaya kebutuhan sehari - hari, terlebih pasca kenaikan BBM, " Ungkap Asep.

Seorang pria lansia yakni Opoh (70) warga Kampung Cicapar RT 003/03, Desa Sukahurip, mengungkapkan rasa syukurnya memperoleh bantuan tersebut dari pihak desa. Opoh menuturkan bahwa dana tersebut akan dibelanjakan kebutuhan sehari - hari. Ia sendiri mengapresiasi dengan pelaksanaan seperti ini, sehingga proses pembagiannya lebih baik dari sebelumnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut