get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Garut Jamin Biaya Pengobatan Anak Yang Jadi Korban Kekerasan di Cikajang

Puluhan Lansia Desa Surabaya Garut Dapat Bantuan Langsung Tunai Rp.900 Ribu

Kamis, 21 Maret 2024 | 19:06 WIB
header img
Pemdes Surabaya saat menyalurkan BLT DD tahap 1 2024 kepada salah seorang KPM lansia. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Desa Surabaya, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 untuk bulan Januari, Februari, Maret. Penyaluran BLT DD dilangsungkan di gor Desa Surabaya, yang disaksikan oleh semua unsur pemerintah terkait. Kamis (21/3/2024).

Kepala Desa Surabaya Asep Roni mengatakan, bahwa pihaknya menyalurkan BLT DD tahap 1 ini kepada 50 KPM dengan skala prioritas yang mendapatkannya yakni lansia atau jompo tunggal.

"50 KPM yang mendapatkan BLT DD hasil dari musyawarah Desa, dengan skala prioritas janda atau duda yang sudah lanjut usai dengan kondisi ekonomi dibawah rata -rata,"ungkapnya.

Untuk besarannya, jelas Asep, mereka (lansia) masing -masing mendapatkan BLT DD sebesar Rp.900 ribu untuk bulan Januari, Februari, dan Maret.

"Besaran totalnya Rp.900 ribu untuk tiga bulan, jadi per bulan nya Rp.300 ribu, untuk bulan Januari, Februari, dan Maret,"jelasnya.

Asep Roni dalam kesempatan itu pun mengingatkan kepada penerima manfaat agar menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari, jangan dipakai untuk kebutuhan yang tidak bermanfaat.

"Gunakan uang ini untuk keperluan atau kebutuhan yang bermanfaat, jangan untuk hal yang tidak bermanfaat,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut